Azka potong rambut

Kamis, Desember 09, 2010 4 komentar

Wah... dah gak terasa nih azka dah menginjak usia 2 thn 4 bulan. Lama rasanya bunda gak nyeritain perkembangan nduk azka yang makin lama makin banyak aja tingkahnya and pertanyaannya.

Nah... nih ada poto terbaru azka yang baru aja potong rambut...
rambut yang selama lahir bunda rawat, akhirnya di potong pendek juga, soalnya rambut azka dah panjang (poninya suka ke nutupin matanya, mana si nduk juga gak mau di kuncir or di jepitin)

yawdah deh, atas saran mbah nya, rambut si nduk di potong aja.. xixixi...
nih dia expresinya azka... :0



Tadinya sih cerita tentang azka mau bunda post di blog barunya nduk azka, tapi koq yo bunda mendadak lupa nih ma password loginnya (payahdotcom) Read the full story

Perjalanan Hidup membawa kita pada keikhlasan

Jumat, November 12, 2010 0 komentar

Kadang memang apa yang kita inginkan itu tidak sesuai dengan harapan
Semua sudah dilakukan secara matang dan terencana
tapi bila Allah menghendaki TIDAK, maka itu tidak akan terjadi

Sedih... ya memang sedih...
tapi itulah kehidupan
sakit dan sesak bila mengingat semua itu
tatkala aku melihat semua barang yang telah di persiapkan dengan rapi, kemudian harus disimpan dalam beberapa waktu sampai Allah mengizinkan

Maaf... seribu maaf, itulah kata yang memang tak habis akan ku ucapkan dalam hati
Maaf... bukan maksud untuk menyakiti terlalu dalam pada mereka
aku hanya ingin memberi kebahagian yang akan membuat mereka bangga dan senang, TERNYATA... kami belum berhasil
accrrrrh.... malah membuat mereka terluka...!!!

Maaf....seribu maaf atas keteledoran kami,
tapi BERUSAHA itu TIADA BATAS, kami akan memperjuangkannya
sehingga KEBAHAGIAAN itu datang

SEMOGA semua akan menjadi INDAH pada waktunya

Bantu kami mewujudkannya YA ALLAH
Engkaulah yang maha mengetahui segalanya,,
Semua atas perkenanmu Read the full story

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Romadhon

Kamis, Agustus 19, 2010 4 komentar


Mumpung Belum Terlambat...

Bunda azka
sekeluarga minta maaf atas segala khilaf. and selamat Menunaikan ibadah puasa di bulan romadhon

Moga di bulan Puasa ini, kita bisa lebih memantapkan hati qta pada Nya

Amiiinn

Read the full story

Demam Berdarah, penyakit karena nyamuk yang perlu di waspadai

Minggu, Agustus 01, 2010 17 komentar

Akhirnya, saya bisa online lagi nih setelah libur ngeblog 2 minggu. Bunda sakit dan berbaring lemah tak berdaya di rumah sakit selama 1 minggu karena penyakit demam berdarah.


Seperti kita tahu bahwa sekarang ada adalah musim hujan, jadi kemungkinan terserang demam berdarah memang lazim, apalagi pada saat kondisi badan kita kekebalan tubuhnya lagi menurun, jadi ya gampang saja terkena demam berdarah.

Nah... karena penyakit ini bisa terserang pada siapa saja, bunda azka mau kasih info penyakit nih tentang apa itu demam berdarah, ciri-ciri gejalanya, dan bagaimana tindakan bila terdeteksi demam berdarah.

Apa itu penyakit demam berdarah?


seperti kita tahu, demam berdarah atau DBD itu disebabkan oleh gigitan nyamuk aides aigerpty.. (biasanya nyamuknya itu belang-belang antara hitam dan putih yang gigit di siang hari), apabila kondisi seseorang itu lagi menurun, gampang banget terkena.


Ciri-ciri orang yang terkenan demam berdarah atau DBD

Seperti pengalam bunda yang dah pernah ngalamin...biasanya gejalanya itu 3 hari panas tinggi disertai menggigil dengan badan terasa ngilu semua. abis itu dihari ke empat, demam mulai turun (muncul keringan dingin di sekujur tubuh), nah tapi pas malemnya lagi suhu badan kembali naik sama kaki terasa ngilu, hampir rasanya buat jalan pun sakit. Ada bintik merah kecil2 di tangan yang bila kita tekan, bintik tersebut gak hilang.

Tindakan yang dilakukan bila terdeteksi demam berdarah
  1. jika 3 hari panas, segera ke dokter dan periksa kondisi
  2. apabila 5 hari panas, dengan gejala seperti diatas, bisa langsung periksa ke rumah sakit. nanti akan di lakukan tes darah untuk ngecek trombositnya, apabila dibawah 100 ribu. maka tandanya terdeteksi demam berdarah dan segeralah untuk dirawat di rumah sakit, agar cepet ditanganin. klo saya kemaren pas tes darah hasil nya trombosit 92ribu
  3. Banyak minum air putih dan minum sari kurma. karena sari kurma bisa naikin trombosit.
Moga aja info tentang demam berdarahnya bisa bermanfaat. Bagi yang mau nambahin ifno silahkan juga...

Read the full story

Launching Blog Barunya Nduk Azka

Selasa, Februari 23, 2010 3 komentar

Beberapa hari ini, bunda azka sibuk mempersiapkan blog barunya nduk azka. Dah akhirnya dah jadi deh,,, walau masih develop, tapi gak apa wes.. fotonya juga masih alakadarnya, soale belum sempet foto studio nih hehe,,, narsis mode on..

oh ya... blog baru azka hanya terdiri dari beberapa bagian aja, tampilannya pun cukup sederhana, karena memang konsepnya tentang diary azka dan info seputar balita.

Nama blognya yaitu azuka.net..
sesuai dengan nama panjang nduk azka..

Nih adalah beberapa tampilan dari blog baru azka



Bagi yang sering berkunjung ke blog azk4.com... jangan lupa mampir juga ya ke blognya azka

Read the full story

Tips Menghilangkan Kerak pada alat masak anda

Selasa, Januari 12, 2010 3 komentar

Mungkin bagi para ibu rumah tangga, sudah tidak asing lagi dengan kerak yang menempel pada panci atau wajan setelah selesai memasak. Mungkin, kita sering kali bingung, bagaimana cara menghilangkan kerak tersebut.

Nah.. pada postingan perdana bunda azka di tahun 2010 ini, saya (baca: bunda azka) akan memberikan tips dapur, bagaimana menghilangkan kerak yang biasa menempel pada wajan atau alat masak anda.

bahan yang diperlukan:
baking soda
air mendidih
sabun pencuci piring

caranya:
*ambil wajan/panci yang berkerak tadi, kemudian taburi dengan baking soda.
*rendam wajan/panci yang berkerak tadi dalam air panas, diamkan sekitar 15 menitan
*abis itu cuci deh panci seperti biasa dengan sabun pencuci piring.

nah.. simple kan.,
moga tips dapur dari saya bisa bermanfaat yah...

Read the full story

Contoh Surat Lamaran CPNS

Wah.. klo berbicara tentang tes cpns, bunda azka jadi sedih deh. soalnya 1 bulan yang lalu (8 november'09) bunda azka nyoba ikutan tes cpns untuk formasi guru kimia sma di wilayah banyuasin palembang. Ternyata oh ternyata diriku belum masuk nominasi huhuhu... jadi sedih deh.

Tapi gak apa wes.. tahun depan masih bisa nyoba lagi. Toh bunda azka kan kemaren juga baru satu kali ikutan tes cpns. Oh ya.. ini ada contoh surat lamaran cpns bunda azka kemaren. Saya simpen biar gak hilang.

PALEMBANG, ............. 2009
KEPADA YTH,
KETUA PANITIA SELEKSI PENERIMAAN CPNS
KABUPATEN BANYUASIN TAHUN 2009
DI
PANGKALAN BALAI

SEHUBUNGAN DENGAN PENGADAAN CPNSD TAHUN ANGGARAN 2009 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANYUASIN, UNTUK ITUSAYA YANG BERTANDA TANGAN DIBAWAH INI :

NAMA :
TEMPAT, TANGGAL LAHIR :
JENIS KELAMIN :
JABATAN YANG DILAMAR :
PENDIDIKAN :
ALAMAT :
NO. TELP/HANPHONE :

MENGAJUKAN PERMOHONAN KEPADA BUPATI BANYUASIN UNTUK MENGIKUTI SELEKSI UJIAN PENERIMAAN CPNSD KABUPATEN BANYUASIN TAHUN 2009, SEBAGAI BAHAN PERTIMBANGAN BERSAMA INI SAYA LAMPIRKAN MASING-MASING 1 RANGKAP :

1. LEMBAR VERIFIKASI SELEKSI CPNS TAHUN 2009 : 1 LEMBAR
2. PAS FHOTO HITAM PUTIH UKURAN 4 X 6 : 3 LEMBAR
3. FHOTO COPY IJAZAH YANG TELAH DILEGALISIR : 1 LEMBAR
4. FHOTO COPY TRANSKRIP NILAI : 1 LEMBAR
5. SURAT PERNYATAAN BERMATERAI Rp. 6000 : 1 LEMBAR

DEMIKIANLAH PERMOHONAN SAYA, ATAS PERHATIAN DAN PERKENAN BAPAK DIUCAPKAN TERIMA KASIH.

PEMOHON

(………………..)


Catatan :
Biasanya lamaran ditulis dengan ballpoint hitam balok, kertas HVS Polio
Read the full story

Ayam Goreng Kalasan

Mumpung lagi gak sibuk, nyempetin ngepost nih. Tadi bunda azka nyoba masak ayam goreng kalasan sama tahu bacem. Nah...bunda mau bagi-bagi resep ayam goreng kalasan nih. Rasanya gurih, dan sedikit manis. Gurih karena ayam ini masaknya pake air kelapa, sementara manisnya karena bunda azka pake gula merah. Langsung aja yah...

Bahannya:
ayam*
air kelapa
garam
gula merah
daun serai

note: * ayam di rendam dulu yah sama garam sama air jeruk nipis, biar bau amisnya hilang.

Bumbu halus:
bawang merah
bawang putih
laos

Cara Membuat:
1. masukin ayam dalam panci, abis itu kasih bumbu halusnya, air kelapa, gula merah, garem, sam daun sereh.
2. Nyalain apai, masak deh sampe bumbu meresap dan ayam jadi empuk.
3. Abis itu ayam di goreng deh sampe kuning kecoklatan

Oh ya.. jangan lupa makannya sama sambel yah...
bunda sih biasanya pake sambel terasi...

Nih resepnya klo mau buat sambel terasi ala bunda azka

Bahan:
1 btr bawang merah
1 siung bawang putih
Cabe rawit banyaknya tergantung si pembuat
1 buah tomat
terasi
gula

Cara Membuat:
1. panasin minyak goreng, masukin bawang merah, bawang putih, cabe, tomat, terasi. Masak sampe matang, abis itu angkat.
2. Siapin cobeknya, ulek bahan-bahan yang sudah dimasak tadi, kasih garam sama gula.
3. jadi deh...sambel terasi ala bunda azka

Read the full story