Ternyata Bisa Loh Melacak Flu Babi Melalui Facebook

Jumat, Mei 01, 2009 Leave a Comment

Hemmm... judulnya panjang sekaligus bingungin juga ya?? Koq bisa gtu loh flu babi bisa di lacak melalui Facebook. Lha facebook kan situs pertemanan. Dimana kita para membernya bisa saling tuker komentar sesama temen, chating, dan menemukan teman kita yang sudah lama tidak kontak. Saking seringnya buka fesbuk, sampe-sampe bunda azka lupa deh ma blog. Untung aja inget sama yang namanya dolarr.. dan GBT. Balik lagi deh blogging. Hehe...

Sesuai dengan judulnya "Ternyata Bisa Loh Melacak Flu Babi Melalui Facebook" langsung aja ya ke topik nya. Ini adalah cuplikan berita yang bunda ambil.


Ada banyak cara untuk melacak jejak flu babi. Selain memanfaatkan peta dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), peta Google, Anda juga bisa menggunakan peta Facebook.

Peta flu babi dari Facebook ini dibangun dengan memanfaatkan tren web 2.0. Jadi, para pengguna Facebook di berbagai daerah melaporkan ada tidaknya wabah flu babi di daerahnya masing-masing.

Facebook juga memasang halaman khusus untuk ini yang terdiri atas foto-foto dan berita. Anda juga bisa berdiskusi dengan para pengguna Facebook lainnya.

Berbeda dengan peta lainnya, peta Facebook ini memasang berapa persen tingkat serangan flu babi di tiap-tiap daerah. Di Texas, misalnya ada 0,82 persen pengguna yang menyebutkan kata flu babi di statusnya.

Facebook merekam perkembangan penyakit ini dengan menggunakan teknologi Facebook Lexicon. Ini adalah layanan yang bisa merekam berapa banyak pengguna Facebook yang menuliskan, misalnya, kata flu babi di status Facebooknya. Dengan cara inilah Facebook mendeteksi adanya serangan flu babi.

Sumber: tempointeraktif.com

Oh ya... Ada info nih dari menkes bahwa virus yang menyebabkan flu babi itu hanya berjangkit di negara yang mempunyai empat musim. Dan epideminya antara musim gugur dengan musim dingin.

Tetapi ya kita jangan senang dulu. Yang namanya virus itu gampang menyebar. Kita harus tetap waspada.

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang apa itu flu babi bisa di baca disini.

12 komentar »

  • Atca said:  

    wahhh..info yang menarik nih bunda...makasih yah...sdh dishare..

  • Lukman said:  

    Kalau mexico emangnya 4 musim gitu?

  • Lala said:  

    "...di negara yg mempunyai empat musim." Oh no!!!
    Harus cepet cepet pulang kampung nich...

  • Unknown said:  

    Saya agak khawatir juga bund sama Flu Babi
    masalahnya di Bali banyak babi sih

  • bintang said:  

    cepet banget bun dapet info ini..hehehe..thnaks yah atas infonya

  • st_hart said:  

    bener tuh, kita jangan senang dulu mentang-mentang hidup di dua alam..eh dua musim. virus sekarang kan lucu-lucu n pinter bermutasi ya ga?

  • RiP666 said:  

    wahhh beneran bisa yaaa...nice info nih bunda

  • Sendikanet said:  

    Ayo berantas flu babi bersama2 bun... :D

  • Seti@wan Dirgant@Ra said:  

    Emang benner bund,... setelah saya cek... lengkap deh informasinya.

  • afiszone said:  

    Ada ada aja, segalanya bisa ni lewat facebook. Flu burung bisa gak ya lewat facebook, aku juga pernah dengar, ada penjahat tertangkap lewat facebook. Facebook emang TOP.

  • wanda said:  

    Bisa ketularan lewat facebook juga gak??

    Salam dariMyokezone

  • Leave your response!