Cara Bijak Mengkonsumsi Teh

Minggu, Juni 21, 2009 Leave a Comment

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya teh maupun kopi. Keduanya memang merupakan minuman yang sehari-hari sering kita konsumsi, termasuk bunda azka loh.. Mungkin bagi para wanita atau ibu-ibu lebih suka meminum teh, sedangkan para lelaki lebih suka minum kopi yang dibarengi dengan sebatang rokok. Kita semua tahu bahwa ada manfaat dan bahaya dari kopi, yang sering kita konsumsi. Manfaat dan bahaya dari kopi juga pernah bunda azka bahas di postingan sebelumnya. Tapi kali ini bunda azka akan bercerita tentang temannya kopi, yaitu teh. Seperti halnya kopi, teh juga mempunyai zat stimulan yaitu tanin dapat yang menghambat rantai produksi enzim-enzim dalam pencernaan.


Itulah sebabnya mengapa kita dilarang minum teh pada saat makan atau sesudah makan. Alasannya yaitu nanti zat gizi yang masuk kedalam tubuh akan dicuri oleh zat-zat stimulan teh. Kita juga dilarang minum teh saat perut dalam keadaan kosong. Ini kadang sering kali loh kita lakukan, biasanya dipagi hari. Kita sering minum teh manis. Kebiasaan minum teh dalam keadaan perut kosong jangan dibiasakan, karena zat yang ada di teh (tanin) akan merangsang produksi asam lambung sehingga membuat perut anda sakit. Itulah sebabnya mengapa setelah minumteh dipagi hari kadang kala perut kita merasa sakit.

oke deh.. karena ada dampak yang kurang baik dari teh, maka kita harus Bijak dalam Mengkonsumsi teh. Batas aman sehari konsumsi teh adalah 5 cangkir. Jika lebih dari 750 mg akan menyebabkan gangguan pada proses regenerasi sel. Oleh karena itu, jika anda mengkonsumsi teh lebih dari batas aman, maka waspadalah dan perlahan hindarilah kebiasaan itu. Oh iya...bagi wanita hamil sebaiknya hindari meminum teh. Karena kafein dan zat stimulan bisa merangsang kontraksi rahim dan mengganggu produksi kelenjar ASI. Selain itu dapat mengganggu pertumbuhan saraf otak pada bayi.

Oke deh itu aja informasi dari bunda azka tentang teh. Smoga bisa bermanfaat.

11 komentar »

  • tiara said:  

    di pagi hari ini, aku berkunjung kepada beberapa blog, dan diantara blog yang paling aku suka serta penuh harapan bahwa blog mu ini akan menjadi blog yang terdepan di hari esok...posting terus bro aku akan kembali, o iya jangan lupa pasang link ku atau follower ya. aku akan kembali lagi..good luck's for u

  • Risefa said:  

    muantaff bun, aku baru tau kalo abis makan ngga boleh langsung minum teh.. ternyata begitu alasannya. banyak bener bun jobs repiunya di artikel sebelumnya.

  • Itik Bali said:  

    Owh itu ya??
    pantesan kalo aku minum teh pagi hari sebelum makan kok gak enak rasanya perut
    kaya eneg gitu ya..

  • Stop Dreaming Start Action said:  

    Ma kasih Bund Info ttg Teh nya,...
    Salam kenal n Sukses!
    stop dreaming start action for better tommorow.

  • Lala said:  

    Oooo baru tahu bun, untungnya aku ga biasa ngeteh. Air putih is d' best hehehe

  • BIG SUGENG said:  

    Tapi kenapa yaa kalau pesta2 di film china kan sambil minum teh? Untuk menetralisir makanan?

  • Blogspot Corporate Themes said:  

    wah bru tahu nih.. untung jarang minum teh kalo pagi2.. hehe.. :D

  • itthai said:  

    wah...
    saya biasa minum teh nih bun,,
    tp untungnya gak smpe kecanduan sih :D
    mksih infonya

  • anang said:  

    Wah info yang bermanfaat bunda, saya malah baru tahu lho kalau wanita hamil sebaiknya harus menghindari meminum teh.
    Kalau istri saya hamil pasti saya akan sgera kasih info ini ke dia

  • Anonim said:  

    Valentin’s day is express approaching links of london across the earth will start stress out about it. Most men, however, delay awaiting the last jiffy to goods their Valentine’s links of london sale. This is because they’re whichever dreamy, languid or don’t have any thoughts to make the day unusual. links of london charms , Valentine’s day is a very painless incident to celebrate. Here are some tips to duck being the average Joe this year! The two most communal gifts on links of london sweetie bracelet day plants and chocolates. These are very common because ladies like chocolate and flora are an image of links of london charm bracelet . It is definitely recommended to give one or, both of these gifts to your female, however, why impede there? baby and flowers certainly the way you feel about your links of London rings. If yes, then maybe this is where you should rest. One of best other idea Links Of London .For example, they, however, give off unimaginable faculty.

  • Anonim said:  

    The brand is named after the famous American tattoo artist Ed Hardy. He was Abercrombie Hats a very famous tattoo artist and has published many ed hardy Hats books on tattooing techniques. But the ed hardy Caps tattoo has become a trademark through the efforts of a company called Christian Audiger. This company has ed hardy Hats been very famous and very powerful in the garment sector. In his opinion, desirable to create a brand called Ed Hardy and use art as a major selling point for the brand. This company buy ed hardy has been a great success and Ed Hardy clothing is a clothingbrand most famous.

  • Leave your response!