Jembatan Suramadu Ready Loh

Minggu, Juni 14, 2009 Leave a Comment

Hemm... Akhirnya jembatan terpanjang di Indonesia jadi juga. Jembatan suramadu atau singkatan dari surabaya-madura. Dimana jembatan ini menghubungkan antara pulau jawa dan pulau madura sepajang 5,4 kilometer. Jembatan suramadu ini diresmikan oleh bpk presiden SBY tgl 10 juni'09. Dana yang dihabiskan dalam membuat jembatan ini cukup fantastik yaitu sekitar Rp 5 triliun.



Bagi yang ingin pergi ke madura melewati jembatan ini dikenakan biaya loh... Tarif masuk jembatan tersebut untuk mobil sebesar Rp 30 ribu, dan sepeda motor Rp 3 ribu. Cukup murah bukan. Ayooo... kita rame-rame tour ke madura lewat jembatan suramadu ini.

Kalo di lihat-lihat sih, jembatan suramadu ini mirip sama jembatan musi/ampera palembang. Cuma bedanya di panjangnya aja. Ni dia perbedaan antara jembatan suramadu dengan jembatan musi/ampera palembang.

Jembatan suramadu



Jembatan musi/ampera palembang



Hemm... klo inget palembang, jadi inget makan pempeknya, uenak loh...

Oke deh... bagi temen-temen blogger yang ingin merasakan melewati jembatan suramadu ini, bisa langsung menuju TKP.

8 komentar »

  • Lala said:  

    Wah aku nunggu reportase bunda aja dech, ga bisa menuju TKP sekarang :P

  • Seti@wan Dirgant@Ra said:  

    kapan yah bund, ada jembatan SURAWESI??

  • Itik Bali said:  

    keren kedua jembatan itu bund
    hasil karya anak bangsa

  • yanuar catur rastafara said:  

    bunda,,masih gratis kan ngelewatin jembatan suramadu??
    hehehehe

  • Reza Fauzi said:  

    wah kok bagus ya jembatannya :)

  • fauzy said:  

    wah, kalo ngelihat suramadu, aku jadi gak sabar pengen pulang bun, hehehe...
    kalo ada temen blogger yang mau ke madura, silakan mampir... :)

  • Anonim said:  

    Valentin’s day is express approaching links of london across the earth will start stress out about it. Most men, however, delay awaiting the last jiffy to goods their Valentine’s links of london sale. This is because they’re whichever dreamy, languid or don’t have any thoughts to make the day unusual. links of london charms , Valentine’s day is a very painless incident to celebrate. Here are some tips to duck being the average Joe this year! The two most communal gifts on links of london sweetie bracelet day plants and chocolates. These are very common because ladies like chocolate and flora are an image of links of london charm bracelet . It is definitely recommended to give one or, both of these gifts to your female, however, why impede there? baby and flowers certainly the way you feel about your links of London rings. If yes, then maybe this is where you should rest. One of best other idea Links Of London .For example, they, however, give off unimaginable faculty.

  • Leave your response!