Terapi Batu Giok

Jumat, Juli 24, 2009 Leave a Comment

Beberapa hari belakangan ini bunda azka jarang blogging nih, maklum.. selain sibuk dengan ngurus azka, ternyata kondisi badan juga lagi gak fit. Sempet kemaren gak enak badan karena salah tidur, jadi dari kepala sampe badan rasanya pegel-pegel semua. Kepala rasanya seperti berkunang-kunang. Mungkin karena tekanan darah rendah kali nih yang kumat. Mana panggil tukang pijet langganan mbah utinya azka juga orangnya lagi bangun rumah, jadi gak bisa dipanggil deh.

Untungnya aja kemaren aq sempet tensi darah (90/70) sama terapi batu giok, seperti gambar diatas. Mau tau info lanjut tentang terapi batu giok. Berikut bunda azka berikan informasi lengkap tentang terapi ini. Bunda azka dapet info ini dari searching di google. Semoga informasi tentang terapi batu giok ini bisa bermanfaat.

Dalam seni pengobatan Timur, batu giok diyakini sebagai perangsang aliran chi (energi murni). Energi murni ini dianggap mampu mencegah penuaan sels-sel tubuh dan mengatasi aneka penyakit.

Infra Merah Jauh
Dalam pengobatan Traditional Chinese Medicine (TCM), batu giok sudah dikenal sejak lama. Batu giok diyakini berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Menurut David Sungahandra, praktisi TCM yang berpraktik di Klinik Beijing, Jakarta Barat, sinse- sinse di zaman kekaisaran Cina menggunakan serbuk bati giok sebagai obat awet muda karena mengandung magnesium dan kalsium. Batu giok juga diyakini sebagai pengantar sinar infra merah yang baik.

Batu giok yang tertanam di dalam kapsul Dima difungsikan untuk membantu mengembalikan vitalitas, merangsang regenerasi sel, meningkatkan daya tahan tubuh, merangsang tubuh melawan penyakit, serta melancarkan peredaran darah. Kapsul Dima sendiri merupakan perpaduan seni pengobatan tradisional Timur, yaitu pijat, akupresur, akupuntur, moksibasi, penyinaran infra merah jauh, dan chairo (pelurusan tulang belakang).

Di dalam kapsul Dima tersusun jajaran batu giok dan lempengan epoxy carbon yang menghasilkan sinar infra merah jauh, yang ketika dipanaskan dengan suhu antara 30-75 derajat Celcius akan diserap tubuh.

Caranya, tubuh pasien dibaringkan di dalam kapsul raksasa. Secara otomatis epoxy carbon serta set roller batu giok bekerja memijat dari tulang leher hingga tulang paha bawah, tumit, dan betis disertai suhu udara panas yang bekerja selama 33 menit. Tekanan (presur) secara otomatis akan berhenti selama beberapa menit di setiap titik tubuh yang sakit.

Ada beberapa reaksi yang dialami pasien saat menjalani terapi kapsul DIma, misalnya kepala berat dan pusing, mengindikasikan adanya tekanan darah tinggi. Namun, reaksi tersebut hanya terjadi sesaat.

"Saat terapi, seluruh tubuh akan terasa lemas dan tekanan darah naik sesaat. Namun, keadaan akan kembali normal bila pasien melakukan terapi secara teratur. Pasien pun akan mengalami kesembuhan dari gangguan penyakit," tutur Nihla.

Kapsul Nihla didesai berbentuk kubah, mempunyai ukuran kemiringan 180 derajat menggunakan emitter penghasil sinar infra merah jauh yang terbuat dari lepengan epoxy carbon. Emitter ini menghasilkan sinar infra merah jauh dengan panjang gelombang 4,00-16,00 mikro.

Sinar infra merah jauh terbai menjadi 4 bagian, yakni sinar infra merah dekat dengan getaran gelombang 0,76-1,50 mikron, sinar infra merah sedang 1,50-4,00 mikron, sinar infra merah jauh 4,00-16,00 mikron, dan sinar infra merah jauh sekali, yang getaran gelombangnya lebih dari 16,00 mikron. Namun, katanya, pemijatan dan aliran sinar infra merah jauh itu berintikan pada batu giok yang terletak di bawah kapsul Dima.

Gelombang sinar infra merah yang cocok dengan gelombang tubuh manusia adalah sinar infra merah jauh yang kekuatan getar gelombangnya antara 4,00-16,00 mikron, hampir sama dengan gelombang energi manusia, yaitu 8,00-14,00 mikron. Adanya getaran gelombang sinar infra merah jauh pada tubuh manusia itu, secara langsung bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dan pembuluh darah yang tersumbat. Akibatnya, gangguan rematik, otot-toto yang sakit, dan artritis dapat disembuhkan.

Getaran gelombang itu dapat juga melancarkan dan menyeimbangkan metabolisme tubuh, sehingga mampu mengatasi dan memperlambat proses penuaan dini serta menghancurkan lemak-lemak yang tertimbun dalam tubuh. Tubuh pun dapat langsung karenanya.

Getaran gelombang dalam tubuh manusia memainkan peran penting sebagai penyeimbang sel untuk penyembuhan penyakit. Jika getarannya konsisten akan dapat memelihara kesehatan secara maksimal.

Kapsul Dima, yang notabene menggunakan kekuatan batu giok, mampu memulihkan gangguan penyakit secara cepat. Kerja batu giok di dalamnya dapat mengembalikan vitalitas, merangsang regenerasi sel, meningkatkan daya tahan tubuh, merangsang tubuh melawan penyakit, serta melancarkan peredaran darah.

Delapan Khasiat Batu Giok
  • Sinar infra merahnya mampu mensterilkan dan menurunkan panas, sehingga mempercepat kegiatan kerja pada sistem pencernaan.
  • Akupresur dan moksibasi (jalur energi yang disalurkan) di sekitar tulang belakang memperbaiki metabolisme di seluruh tubuh.
  • Dapat membuang darah kotor dalam pembuluh darah.
  • Memperlancar sirkulasi darah dengan moksibasi atau pemanasan pada pembuluh darah.
  • Membantu semua organ tubuh dalam menerima rangsangan dengan melatih akar-akar saraf yang kaku.
  • Meningkatkan hubungan antara tubuh dan sistem saraf dengan melenturkan saraf pusat yang kencang.
  • Memperbaiki tulang bengkok dan posisi tubuh bungkuk.
  • Membebaskan gumpalan darah kotor di sekitar tulang dengan cara menghancurkannya.
  • 11 komentar »

  • yanuar catur rastafara said:  

    hehehehe
    mahal nggak bund terapinya??
    aku kalau pas pegel2 gitu juga pengen nyoba
    hehehehe

  • BrenciA KerenS said:  

    aku pernah nih ngikut ini.. cuma lebih enak manggil tukang urut dirumah.. hehehe

  • ummi raiqa said:  

    minta alamat tempat terapi giok ini di sekitar jakarta timur dong...makassih

  • Life Health Insurance said:  

    saya pernah loh nyoba terapi batu gion ini.
    badan yang tadinya pegel2 jadi sehat lagi..

  • Real Estate Corner said:  

    jadi mau coba nih terapi batu giok. bnyk juga ya manfaatnya
    thanks

  • Anonim said:  

    saya m buka terap batu giok belinya dimna ya

  • shanker said:  

    Dimana alamatnya saya ingin mencubanya

  • Anonim said:  

    Valentin’s day is express approaching links of london across the earth will start stress out about it. Most men, however, delay awaiting the last jiffy to goods their Valentine’s links of london sale. This is because they’re whichever dreamy, languid or don’t have any thoughts to make the day unusual. links of london charms , Valentine’s day is a very painless incident to celebrate. Here are some tips to duck being the average Joe this year! The two most communal gifts on links of london sweetie bracelet day plants and chocolates. These are very common because ladies like chocolate and flora are an image of links of london charm bracelet . It is definitely recommended to give one or, both of these gifts to your female, however, why impede there? baby and flowers certainly the way you feel about your links of London rings. If yes, then maybe this is where you should rest. One of best other idea Links Of London .For example, they, however, give off unimaginable faculty.

  • Anonim said:  

    The brand is named after the famous American tattoo artist Ed Hardy. He was Abercrombie Hats a very famous tattoo artist and has published many ed hardy Hats books on tattooing techniques. But the ed hardy Caps tattoo has become a trademark through the efforts of a company called Christian Audiger. This company has ed hardy Hats been very famous and very powerful in the garment sector. In his opinion, desirable to create a brand called Ed Hardy and use art as a major selling point for the brand. This company buy ed hardy has been a great success and Ed Hardy clothing is a clothingbrand most famous.

  • mury said:  

    makasih banget infonya bun, aq pingin banget nganterin ibuku ke terapi batu giok,

  • sajeni said:  

    klo ada yg membutuhkan kalung atau gelang batu giok asli bersertifikat,hub ungi sy di nomor 082194655146

  • Leave your response!