Buah Naga dan Mbah Utinya Azka

Kamis, Januari 08, 2009 Leave a Comment

Kalau pergi ke mall... mbah uti sering titip beli buah naga. Emang sih mbah utinya azka tu paling seneng kalau makanbuah. Katanya sih buah naga tuh bagus loh buat ngobatinberbagai macam penyakit, salah satunya untuk menurunkan kadar gula darah dan kolesterol. Apaiya.....?? Wah.. jadi penasaran nih mo tau lebih lanjuttentang buah naga. Pantesan aja, pak lek bunda dulutanahnya di tanemin buah naga. Eh... giliran mo panen koqbuah naganya di curi orang, padahal kan pak lek tuh dahnitipin lahannya ma orang selama pak lek ada di malaysia untuk study S3 nya. Waduh.... Lha koq malah ceritain buah naga yang dicuri sih. Yupz... balik lagi ke buah naga. Yuk cari tau tentang khasiat buah naga.


Buah naga belakangan ini menjadi buah bibir di masyarakat luas. Penampilan buah ini sangat unik dan menarik. Warna merah menyala. Kulitnya seperti sisik. Buah naga dapat dijumpai di pasar tradisional dan di supermarket. Harganya sekitar Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu per kg. Rasanya manis segar dan sedikit asam.

Buah naga kaya aka serat yang mencapai 0,7-0,9 gram per 100 gram. Serat sangat dibutuhkan tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol. Selain untuk mencegah kolesterol, kandungan serat pada buah naga juga sangat berguna dalam sistem pencernaan. Sementara itu, serat pangan akan mengikat zat-zat karsinogenik (penyebab kanker).

Buah naga terkenal sebagai salah satu sumber betakaroten. Betakaroten merupakan provitamin A yang di dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A yang sangat berguna dalam proses penglihatan, reproduksi, dan proses metabolisme lainnya.

Betakaroten juga dikenal sebagai unsur pencegah kanker, khususnya kanker kulit dan paru. Betakaroten dapat menjangkau lebih banyak bagian-bagian tubuh dalam waktu relatif lebih lama dibandingkan dengan vitamin A, sehingga memberikan perlindungan lebih optimal terhadap munculnya kanker.

Secara keseluruhan, khasiat buah naga adalah:

* Mujarab menurunkan kolesterol
* Untuk penyeimbang kadar gula darah, pencegah kanker, pelindung kesehatan mulut
* Pencegah pendarahan, dan obat keluhan keputihan.
* Mencegah kanker usus, menguatkan fungsi ginjal dan tulang, menguatkan daya kerja otak, meningkatkan ketajaman mata, serta sebagai bahan kosmetik.
* Mengobati sembelit, Mengobati Hypertensi, Memperhalus kulit wajah


Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya... dan bagi yang mau tau lebih lanjut tentang khasiat buah naga bisa juga dibaca di http://hidupsehatselalu.jualg
adget.com/?p=91.

11 komentar »

  • andhy said:  

    buah naga benar2 bermanfaat..selain itu enak rasanya..asem..manis..kecut..suegerr tenan...

  • RIP said:  

    wow...
    bagus nih buat mata hehe...

  • Mama Shasa Shahira said:  

    wah... buah favorit tuh.. emang enak banget kok.. dan banyak manfaatnya yaa...

  • Mualim Suryanto said:  

    Hmmm... boleh juga tar dicoba makan... :D

  • dian said:  

    Buah naga emang enak dech.. Rumahku deket juga ma perkebunannya

  • My Journey said:  

    wahh... aku blm pernah nyobain bund... enak apa gak ya??? oya.. maap nih linknya blm aku pasang.. soalnya IM2nya seret.. refresh melulu jadi stres...aku pasang skrg bisa di cek bund...

  • frizzy said:  

    Buahnya memang enak, tapi sayang bukan buah lokal ya?
    Kalo untuk buah lokal yg bagus dikonsumsi apa bund?

    Cheers, frizzy.

  • KOESnadi said:  

    Iya neh emang bagus dan banyak manfaatnya, di rumah lagi nyoba nanam neh ada 4 buah pohon, dah lumayan. Cuma aku pernah ngrasain kok agak g suka yah?he..he..

  • chunxue said:  

    During the World War II, Art Deco jewellery was ugg sale a very popular style among women. The females started ugg boots wearing short dresses and cut their hair short. And uggs such boyish style was accessorized with Art Deco jewellery. They used cheap ugg boots long dangling earrings and necklaces, multiple bracelets and bold ugg boots uk rings.Art Deco jewellery has harshly geometric and symmetrical theme instead disocunt ugg boots of free flowing curves and naturalistic motifs. Art Deco Jewelry buy ugg boots today displays designs that consist of arcs, circles, rectangles, squares, and ugg outlet triangles. Bracelets, earrings, necklaces and rings are added with long ugg boots outlet lines and curves.One example of Art Deco jewelry is the Art Deco ring. Art Deco rings have ugg mall sophisticated sparkle and bold styles. These rings are not intended for a subtle look, they are meant to be noticed. Hence, these are perfect for people with bold styles.

  • sad said:  

    thomas sabo bracelet Some basic considerations can help a person to get the right par of shoes. Below are some of the important points that one may need to think about before getting the shoes. thomas sabo bracelets Style is not that important - majority of the people choose their tennis shoes considering only brand names and its looks. discount thomas sabo bracelet They don`t keep the importance of their feet up front most of the times. It can be a little hard to give up an awesome looking pair of shoes that matches your personality cheap thomas sabo bracelet But when it comes to the usage, they should be chosen based on their functionality. The tennis shoes that one is purchasing should be able to protect and support one`s feet ideally. thomas sabo bracelet clearance They are equally as good for keeping the water and weather away from your feet and both brands offer cheap golf shoes as well as their many expensive varieties. thomas sabo Shopping at FootJoy or Adidas can give you fashion, color, and a large line of shoes online and in stores.At any rate, be mindful of our golf game if you are a real competitor--know that shoes are the most vital part of your golfing attire. discount thomas sabo You need to shop around, compare prices. And get the most for your money. thomas sabo sale uk That doesn't mean you should opt for a pair of discount shoes that also have cheap quality. What would be the point of purchasing a shoe that is not comfortable to wear. thomas sabo jewellery If you care anything about your success in golfing, shop around. thomas sabo silver The Heel Box - it is an important part of the shoes.

  • jinpeng said:  

    Place one matted light pandora Jewelry left of the area for jewellery, and one to the right. pandora sale Place reflector light near where the camera is. Whatever you do, avoid mixing light types. pandora charms Use only non-fluorescent lights, and isolate your photo 'lab' away from natural light. pandora bracelets To have freedom with many settings that will be a must, we will have to use longer exposures. For longer exposures to pandora bracelet achieve maximum sharpness, we'll need a tripod. pandora bracelets sale Our hand shakes too much, when camera runs at exposition Buy a 'tripod' for You don't need a heavy duty tripod. pandora bangles If your setup will be on a desk, you can chose mini tripod - approx and stand tripod on the pandora necklaces desk as well, or longer tripod, approxand stand it on the floor. pandora beads Two desk lamps with soft light irrelevant if you are using photo tent -- the tent is there to soften the light and reflector light at the front. pandora earrings I keep the cube open at the front, for easier adjustments and photographs, unless jewellery is highly reflective of the image of me taking photograph. Uniform background colour is recommended. White background works great.

  • Leave your response!