Manfaat Air Kelapa Muda

Kamis, Januari 01, 2009 Leave a Comment

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan air kelapa muda. Rasanya yang segar dan bisa menghilangkan haus dahaga membuat kita tidak bosan untuk meminumnya setiap hari. Apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya hemmm...

Tapi... tahukah Anda bahwa air kelapa muda itu mempunyai banyak manfaat didalamnya. Ingin tahu apa saja manfaat dari air kelapa...?? simak disini ya...






sebagai Penetral Racun

Berfungsi sebagai diuretik atau memperlancar kencing


Cacingan

Caranya adalah berikan larutan air kelapa muda,yang diberi sedikit sari jeruk sitrun kepada anak yang cacingan.


Luka Bakar

Caranya adalah campur 1 sendok teh bubuk,kunyit dengan air kapur sirih.Tambahkan air kelapa lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar.Maka rasa panas akibat terbakar akan segera hilang dan tidak meninggalkan bekas luka (Insya Allah)


Menghilangkan jerawat

Caranya adalah tuang segelas air kelapa dalam wadah berisi parutan 3 ruas kunyit.Biarkan semalam dalam lemari es. Setelah itu bubuhkan 3 sendok teh bubuk cenda ke dalamnya. Simpan lagi dalam lemari es. Kemudian sariang ramuan dengan kain kasa. Oleskan sari larutan berjerawat 2 kali sehari sampai jerawat hilang.


Mencegah kerutan wajah
di usia dini
Caranya adalah sering-seringlah cuci muka anda dengan air kelapa.


Membuat suara Merdu
agar suara anda lebih merdu minumlah segelas kelapa muda yang telah diembunkan selama 1 hari. Lakukan hal ini selama 1 minggu insya allah suara anda akan merdu.


Menyembuhkan demam berdarah
Campurkan air kelapa muda dengan air perasan jeruk nipis, sedikit garam dan madu, dan minum sehari tiga kali.


Bila dicampur susu dan diminum akan mencegah penggumpalan susu dalam perut, sekaligus mencegah sembelit, rasa mual, dan sakit pencernaan.



Kalaupun diminum biasa, air kelapa bagus untuk menyegarkan tubuh karena mengandung mineral yang dibutuhkan sebagai pengganti ion tubuh. Kelebihan lainnya, harganya sangat murah dan tidak mengenal musim alias bisa didapat kapan saja.


Sumber : dharma-putra.com dan kompas

3 komentar »

  • Life Health Insurance said:  

    baru tau nih tenyata Manfaat Air Kelapa Muda salah satunya bisa buat mencegah cacingan

  • Real Estate Corner said:  

    kelapa muda emang enak dan bermanfaat

  • Aji said:  

    uuih, mantepe rek khasiat degan.. obat2an aja kalah total, secara yg ini komplit, ya obat kulit, pencernaan, sistem imun, vitamin nutrisi tonikum dll.. aku punya lahan berhektar2 bakal tak tanemi poon klapa smua, biar jadi juragan plus gratis minum air degannya hehehe....

    -- visit http://m.rujakasik.com --

  • Leave your response!