Membuat Tahu

Selasa, Maret 10, 2009 Leave a Comment

Gak sengaja nemu resep bikin tahu yang simple dan bisa dicoba dirumah nih...
Saya ambil dari sahabat bersama, Resepnya mudah banget nih dan pasti semua ibu-ibu bisa mempraktekkannya di rumah. Maklum... suami saya paling doyan nih sama tahu.

Bagi yang mau mencoba, ini saya tulis resepnya





Alat dan Bahan yang diperlukan:
Kedelai
Air
Penggiling
Alat Pencetak

Cara Membuat:
1. Cuci Kedelai sampai bersih
2. Kalau sudah bersih giling kedelai hingga halus.
3. Kalau sudah halus kemudian rebus sampai mendidih.
4. Kemudian tahu disaring di kain yang sudah disediakan.
5. Jika sudah disaring lalu di cetak di timbun dibatu yang besar agar tahunya menjadi keras/padat
6. Kemudian iris tahu sesuai dengan ukuran yang sudah disediakan

Anda tentu mengetahui bahwa tahu merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein. Saya kadang menyebut tahu sebagai linkstar. Karna tahu merupakan bintang dari sebuah makanan atau lauk pauk selain tempe. Walau harganya murah, tapi tahu memiliki protein yang cukup baik.

Sumber: sobatbaru.blogspot.com

14 komentar »

  • yanuar catur rastafara said:  

    wahh,,makanan kesukaanku nih bunda
    hehehehehehe
    tempenya mana duk??
    tempe sama tahu digabung,,wuihhh,,pasti mantep tu jadi sambel goreng
    hehehehee

  • Atca said:  

    aku suka juga sama tahu...tapi kayaknya kok ribet yah bikinnya...?? ntar kalo ada waktu dicoba ahhh

  • Diary Pink said:  

    wah... aku gak suka tahu mbak tp hubby suka tahu hehe...

  • Lyla said:  

    kalo beli mau tp kalo bikin hehehe... saya pemalas :D

  • Debrian said:  

    disini ada tukang tahu trnyata :D

  • BIG SUGENG said:  

    Wah bagus banget idenya, cuma mestinya resepnya pakai contoh ukurannya, misalnya baru coba yaa 200 kg dulu atau berapa he he he
    selamat berkreasi yaaa

  • sehat berkat reiki said:  

    Jeng Azka kalau saya sih senengnya tahu asal Solo kampung halamanku. Kalau tahu Jakarta ala kantorku bila sedang dinas pagi malah tidak aku sentuh, saya berikan kepada rekan sekerja wanita yang hobi nyantap tahu.
    Kenapa aku ngak seneng tahu ini? aku pernah mau cocol tahu ke mulutku, kok tahu-tahu TAHU ini ada bahu kayak kimia. Penasaran aku lihat dan cium sekali lagi....hi....hi...kayaknya TAHU ini diberi formalin dan bentuknya KENYAL.
    Sejak saat itu aku alergi nyantap tahu kantorku.

  • phiena-venus said:  

    Tahu.. aku ma hubby jg suka, dicocol sambel kecap..hmmm enak.
    Tp kalo bikin sdiri, lama deh. Emang dasar males seh..haha

  • IKHSAN said:  

    kayaknya enak tahu bikinan bunda :D

  • ayuzuricha said:  

    bunda, beli aja murah :D biasa ada yang keliling kusus tahu tempe,nyampe ke rumah bunda juga gak :D aku deket vedc loh ;)

  • Real Estate Corner said:  

    tahu mmg kaya akan protein. selain itu harganya murah juga :D

  • Life Health Insurance said:  

    nanti aq coba deh resep tahunya..
    sepertinya gampang buatnya

  • Anonim said:  

    Valentin’s day is express approaching links of london across the earth will start stress out about it. Most men, however, delay awaiting the last jiffy to goods their Valentine’s links of london sale. This is because they’re whichever dreamy, languid or don’t have any thoughts to make the day unusual. links of london charms , Valentine’s day is a very painless incident to celebrate. Here are some tips to duck being the average Joe this year! The two most communal gifts on links of london sweetie bracelet day plants and chocolates. These are very common because ladies like chocolate and flora are an image of links of london charm bracelet . It is definitely recommended to give one or, both of these gifts to your female, however, why impede there? baby and flowers certainly the way you feel about your links of London rings. If yes, then maybe this is where you should rest. One of best other idea Links Of London .For example, they, however, give off unimaginable faculty.

  • Anonim said:  

    The brand is named after the famous American tattoo artist Ed Hardy. He was Abercrombie Hats a very famous tattoo artist and has published many ed hardy Hats books on tattooing techniques. But the ed hardy Caps tattoo has become a trademark through the efforts of a company called Christian Audiger. This company has ed hardy Hats been very famous and very powerful in the garment sector. In his opinion, desirable to create a brand called Ed Hardy and use art as a major selling point for the brand. This company buy ed hardy has been a great success and Ed Hardy clothing is a clothingbrand most famous.

  • Leave your response!