Membuat Tahu

Selasa, Maret 10, 2009 Leave a Comment

Gak sengaja nemu resep bikin tahu yang simple dan bisa dicoba dirumah nih...
Saya ambil dari sahabat bersama, Resepnya mudah banget nih dan pasti semua ibu-ibu bisa mempraktekkannya di rumah. Maklum... suami saya paling doyan nih sama tahu.

Bagi yang mau mencoba, ini saya tulis resepnya





Alat dan Bahan yang diperlukan:
Kedelai
Air
Penggiling
Alat Pencetak

Cara Membuat:
1. Cuci Kedelai sampai bersih
2. Kalau sudah bersih giling kedelai hingga halus.
3. Kalau sudah halus kemudian rebus sampai mendidih.
4. Kemudian tahu disaring di kain yang sudah disediakan.
5. Jika sudah disaring lalu di cetak di timbun dibatu yang besar agar tahunya menjadi keras/padat
6. Kemudian iris tahu sesuai dengan ukuran yang sudah disediakan

Anda tentu mengetahui bahwa tahu merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein. Saya kadang menyebut tahu sebagai linkstar. Karna tahu merupakan bintang dari sebuah makanan atau lauk pauk selain tempe. Walau harganya murah, tapi tahu memiliki protein yang cukup baik.

Sumber: sobatbaru.blogspot.com

12 komentar »

  • Yanuar Catur said:  

    wahh,,makanan kesukaanku nih bunda
    hehehehehehe
    tempenya mana duk??
    tempe sama tahu digabung,,wuihhh,,pasti mantep tu jadi sambel goreng
    hehehehee

  • Anonim said:  

    aku suka juga sama tahu...tapi kayaknya kok ribet yah bikinnya...?? ntar kalo ada waktu dicoba ahhh

  • Anonim said:  

    wah... aku gak suka tahu mbak tp hubby suka tahu hehe...

  • Anonim said:  

    kalo beli mau tp kalo bikin hehehe... saya pemalas :D

  • Anonim said:  

    disini ada tukang tahu trnyata :D

  • Unknown said:  

    Wah bagus banget idenya, cuma mestinya resepnya pakai contoh ukurannya, misalnya baru coba yaa 200 kg dulu atau berapa he he he
    selamat berkreasi yaaa

  • Anonim said:  

    Jeng Azka kalau saya sih senengnya tahu asal Solo kampung halamanku. Kalau tahu Jakarta ala kantorku bila sedang dinas pagi malah tidak aku sentuh, saya berikan kepada rekan sekerja wanita yang hobi nyantap tahu.
    Kenapa aku ngak seneng tahu ini? aku pernah mau cocol tahu ke mulutku, kok tahu-tahu TAHU ini ada bahu kayak kimia. Penasaran aku lihat dan cium sekali lagi....hi....hi...kayaknya TAHU ini diberi formalin dan bentuknya KENYAL.
    Sejak saat itu aku alergi nyantap tahu kantorku.

  • phiena-venus said:  

    Tahu.. aku ma hubby jg suka, dicocol sambel kecap..hmmm enak.
    Tp kalo bikin sdiri, lama deh. Emang dasar males seh..haha

  • Ikhsan Abu Disa said:  

    kayaknya enak tahu bikinan bunda :D

  • ayuzuricha said:  

    bunda, beli aja murah :D biasa ada yang keliling kusus tahu tempe,nyampe ke rumah bunda juga gak :D aku deket vedc loh ;)

  • Real Estate Corner said:  

    tahu mmg kaya akan protein. selain itu harganya murah juga :D

  • Life Health Insurance said:  

    nanti aq coba deh resep tahunya..
    sepertinya gampang buatnya

  • Leave your response!