Oleh-oleh Khas Malang

Senin, Maret 16, 2009 Leave a Comment

Siapa sih yang gak tau sama kota malang? Selain sebagai kota pelajar dan kota wisata, ternyata malang kaya akan kuliner lho.. Mau tau apa saja, khas kota malang selain apel??

Keripik
Keripik malang itu buanyak loh macemnya... buah dan sayur pun bisa dibuat keripik. berikut ini ada beberapa keripik khas kota malang.

Keripik Tempe
Saya itu paling suka nih sama keripik tempe, apalagi klo makan keripik tempe buatan temennya ibu di singosari. Keripik tempenya uenaaaaak... kerasa banget bumbunya, ditambah lagi ada irisan daun jeruk, jadi baunya harum. Keripik tempe malang juga ada berbagai macam rasa loh... ada yang original, keju, pedas, dan aneka rasa lain.

Keripik Bayam
Bayam yang biasanya kita makan dalam bentuk sayur ini, sekarang sudah tersedia loh dalam bentuk keripiknya. Rasanya juga nyam...nyam... Bisa buat pengganti kerupuk juga.

Keripik Kentang
Kentang selain buat campuran sayur sop dan perkedel, ternyata dimalang diolah loh jadi keripik kentang.

Keripik Telo Ungu

Telo yang biasa kita kenal kan warnanya putih kalo gak ya warna kekuningan. Ternyata di malang telo itu ada yang warnanya ungu. Telo ungu ini, biasa ditemui di daerah gunung kawi.

Keripik Buah

Mungkin sebagian orang heran, koq ada ya buah yang dijadikan keripik?? Ni dia keripik buah yang ada di malang.
Keripik apel, nangka, nanas, mangga, jambu, semangka, rambutan, dan salak.


Selain berbagai macam keripik... Anda juga bisa mencoba sari apel dan cuka apel, jenang apel, bakpia telo ungu, dan berbagai mie (mie telo ungu, mie wortel, dan mie bayam).


Ayoo... bagi yang mau ke malang, jangan lupa borong ya oleh-oleh khas malang.


15 komentar »

  • Atca said:  

    aku sudah 3 tahun ngga kemalang nih bunda...rencananya liburan ini mau kesana juga...mudah2an jadi deh..makasih infonya bunda...

  • BIG SUGENG said:  

    kriuk kriuk kriuk nyam nyam nyam ............
    kriuk kriuk kriuk nyam nyam nyam ............
    kriuk kriuk kriuk nyam nyam nyam ............

    istirahat ah senam mulutnya.....

  • bunda azka said:  

    @ atca
    wah.. asik dong klo mau liburan ke malang. Pasti seru...

    @ big sugeng
    Jangan hanya senam mulut aja pak.. sekalian dicoba dong. Pasti ketagihan

  • RiP666 said:  

    wihhh... paketin ke palembang donk bunda... nymmmmm

  • Diary Pink said:  

    wah...kayaknya enak nih... bagi2 dong bund...

  • Lyla said:  

    bund... saya paling suka keripik bayam sama keripik kentang... wuahhh bisa setoples abis dah.

  • bunda 4zka said:  

    @ Rip666
    Hehe... tar ya klo aq pulang kampung ke plaju... dibawain ya... itupun klo gal lupa :P

    @ Diary pink n Lyla
    Jelas enak2 dong.
    keripik bayam ma keripik kentang mmg yummi...

  • andy said:  

    aku suka kripik tempe....

    udah lama gak ke malang ni, dulu sekolah di ITN

    malang masih dingin ya bun...?

  • Debrian said:  

    bunda.. kirimin ke bandung donk..hihihih..

  • jerova said:  

    bunda kayaknya keripikinya bisa tuh dipaketin ke jogja hehe

  • bundeg blog magazine said:  

    wah jadi pingin pulang nih,.. :D

  • tovarossi said:  

    Wah... pagi2 dah maem kripik kriuk...kriuk... hhhmmm...enak sekali.
    Oia.. khas malangx mana nih tokox... aq jg asli malang lho... kali aja tak kunjungi tmptx

  • Anonim said:  

    The brand is named after the famous American tattoo artist Ed Hardy. He was Abercrombie Hats a very famous tattoo artist and has published many ed hardy Hats books on tattooing techniques. But the ed hardy Caps tattoo has become a trademark through the efforts of a company called Christian Audiger. This company has ed hardy Hats been very famous and very powerful in the garment sector. In his opinion, desirable to create a brand called Ed Hardy and use art as a major selling point for the brand. This company buy ed hardy has been a great success and Ed Hardy clothing is a clothingbrand most famous.

  • chunxue said:  

    During the World War II, Art Deco jewellery was ugg sale a very popular style among women. The females started ugg boots wearing short dresses and cut their hair short. And uggs such boyish style was accessorized with Art Deco jewellery. They used cheap ugg boots long dangling earrings and necklaces, multiple bracelets and bold ugg boots uk rings.Art Deco jewellery has harshly geometric and symmetrical theme instead disocunt ugg boots of free flowing curves and naturalistic motifs. Art Deco Jewelry buy ugg boots today displays designs that consist of arcs, circles, rectangles, squares, and ugg outlet triangles. Bracelets, earrings, necklaces and rings are added with long ugg boots outlet lines and curves.One example of Art Deco jewelry is the Art Deco ring. Art Deco rings have ugg mall sophisticated sparkle and bold styles. These rings are not intended for a subtle look, they are meant to be noticed. Hence, these are perfect for people with bold styles.

  • Leave your response!