Tips Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) ala Bunda azka

Rabu, Maret 25, 2009 Leave a Comment

Belakangan ini, saya memang sulit untuk tidur. Yang biasanya saya biasa tidur jam 9 malem.. sekarang mendadak bisa jam 11 ato gak jam 12 malem. Mungkin saya terkena insomnia kali ya... atau memang saya sedang keasikan sama yang namanya blogging ya?? hehe....
Tapi mmg kebiasaan jelek tuh harus dihindarin...

Insomnia dapat diartikan sebagai suatu keadaan yang mana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak dapat tidur dengan nyenyak.


Berikut ini ada beberapa tips dari saya, untuk mengatasi susah tidur:
  1. Jangan minum kopi sebelum tidur. Karena bisa membuat tidak bisa tidur. Baca tentang manfaat dan bahaya kopi disini
  2. Jangan makan dan minum terlalu banyak menjelang tidur. Karena akan membuat perut gak nyaman, akibatnya susah tidur deh
  3. Jangan banyak nonton tv dan matikan inet. Batasi waktunya, sehingga waktu tidur kita optimal
  4. Mandi air hangat sebelum tidur. Biar badan terasa segar, sehingga tidur pun nyaman, atau klo gak mau mandi ya cuci muka aja.
  5. Niat untuk hidup sehat selalu diterapkan, dalam artian jika kita ingin menghentikan kebiasaan gak bisa tidur ini, ya harus biasakan pola tidur yang baik. tidur harus tepat waktu.

Bagi yang masih sulit tidur malam.. mudah-mudahan tips yang diatas bisa bermanfaat ya..

20 komentar »

  • BIG SUGENG said:  

    wah kalau saya sih tv hidup nggak masalah, tadinya nonton tv jadinya ditonton tv

  • supris said:  

    wah...kalo kang supris biasanya biar bisa tidur...merem teruss....ntar lama2 juga bablas.... :D

  • Debrian said:  

    aq emang ga bisa tdur neh..hikz..
    jadi tips km mgkn membntu neh :)
    tp yg no 4. ga bisa. krn di bandung, di kost aq ga da air panas.hikzz

  • ReGiE said:  

    makasih infonya..
    aq emang insonia akutlah..coz aq biasa tidur jam 2 pagi..untuk merubahnya sangat susah sekali,,,
    semua aktivitas pagi selalu terlambat..
    semau jadi kacau,berantakan,,,

  • Saturday Syndrome said:  

    Bunda, kami bertiga lg kena insomnia sama2. maybe kepikiran deadline komik yah
    pdhl makan dah dr lepas maghrib. trus ga minum kopi. ngantuk sih ngantuk. tp pas matiin lampu dan bubuan di kasur, otak nih on terus T_T br bs 'hilang' skitar jam 1. itu jd jam 4 dah bangun lg. hueeee

  • yanuar catur rastafara said:  

    bagus bgt bunda tipsnya
    aq punya pnykit ini bun
    n gara2 ni
    q jg jarang kuliah
    hehehehhehe
    tengkyu bunda

  • angga said:  

    Nice tips bunda
    Mo nambah dikit nih
    di tambah olahraga teratur (seminggu 3x) akan membuat hidup kita sehat, pikiran positif & nyenyak tidur di malam hari

  • danang susanto said:  

    bagu nie,,mudah2 bisa dipraktekkan ke temen saya..makasih bun infonya

  • RIP666 said:  

    aku jg suka insom bunda, mo coba tidur cepet ga bisa, klo tidur kemaleman ga fit paginya...
    mo coba berubah ahhh ^^

  • Risti said:  

    ternyata bunda memang bunda yang peduli dengan pola hidup sehat buktinya blogger dikasih tips yang bagus banget untuk di praktekan.

    keep share yah bun..

  • taxmania said:  

    wah klo saya paling gampang klo pengen tidur sambil nonton TV, coz bukannnya nonton TV tapi akhirnya malah ditonton TV..

  • Obrolan lepas said:  

    webss, pertamaxxx neh,,

  • MooChenk said:  

    Naa nee dya nee info bagus...
    Ntar dicoba aaagh... Thx y bun....

  • annin said:  

    kayanya aq jg kena insom ni,habisnya nyandu inet kali ya

  • Ahmad Nabawie said:  

    gak mempan mas ama tips ente, Insomnia ane udah menjadi jadi,
    bahkan sampe dua hari pun susah tidur,
    nah kalo ane mau tidur nih, fikiran melayang layang, jadi ntah mikirin apa aja, fikiran itu selalu membuat ane gak bisa tidur!!!
    Insomnia tingkat tinggi!!
    siapa yang tau obat tidur yg bagus, tolong kasih tau ane ya..
    butuh tidur disiplin neh..
    gak mau tidur gak teratur !!!

  • aan said:  

    cara yg lain u ngatasi insom ada lg ngak???

  • Anonim said:  

    yakin ni,, soalnya saya udah seminggu tidur jam 4 pagi terus...

  • Anonim said:  

    The brand is named after the famous American tattoo artist Ed Hardy. He was Abercrombie Hats a very famous tattoo artist and has published many ed hardy Hats books on tattooing techniques. But the ed hardy Caps tattoo has become a trademark through the efforts of a company called Christian Audiger. This company has ed hardy Hats been very famous and very powerful in the garment sector. In his opinion, desirable to create a brand called Ed Hardy and use art as a major selling point for the brand. This company buy ed hardy has been a great success and Ed Hardy clothing is a clothingbrand most famous.

  • chunxue said:  

    During the World War II, Art Deco jewellery was ugg sale a very popular style among women. The females started ugg boots wearing short dresses and cut their hair short. And uggs such boyish style was accessorized with Art Deco jewellery. They used cheap ugg boots long dangling earrings and necklaces, multiple bracelets and bold ugg boots uk rings.Art Deco jewellery has harshly geometric and symmetrical theme instead disocunt ugg boots of free flowing curves and naturalistic motifs. Art Deco Jewelry buy ugg boots today displays designs that consist of arcs, circles, rectangles, squares, and ugg outlet triangles. Bracelets, earrings, necklaces and rings are added with long ugg boots outlet lines and curves.One example of Art Deco jewelry is the Art Deco ring. Art Deco rings have ugg mall sophisticated sparkle and bold styles. These rings are not intended for a subtle look, they are meant to be noticed. Hence, these are perfect for people with bold styles.

  • turbine meter said:  

    susah sob, paling cepet jam 12 malem, bisanya jam 2 pagi baru bisa tidur. paling susah inet dan nonton TV-nya.

  • Leave your response!