Tips Mengatasi Migrain Ala Bunda Azka

Kamis, April 02, 2009 Leave a Comment

Beberapa hari ini rasanya koq migrain sering kambuh ya? Cenut-cenut gitu, jadi bikin males ngapa-ngapain dan belum lagi emosi jadi meningkat. Bagi yang belum tahu, Migrain adalah sakit kepala yang hanya mengenai satu sisi kepala saja, kadang-kadang berpindah ke sisi sebelahnya, biasa disebut juga sakit kepala sebelah.

Ada beberapa penyebab migrain, misalnya stres, kurang tidur, perubahan cuaca, tidak makan, bau menyengat atau asap rokok dan terlalu lama terkena sinar matahari.


Wanita biasanya dua sampai tiga kali lebih sering terkena migrain dibanding laki-laki. Migrain paling sering mengenai orang dewasa (umur antara 20 sampai 50 tahun), tetapi seiring bertambahnya umur, tingkat keparahan dan keseringan semakin menurun. Migrain biasanya banyak mengenai remaja.

Berikut ini ada beberapa tips mengatasi migrain ala bunda azka
  1. Jika migrain menyerang, jangan langsung minum obat. Karena jika keseringan minum obat, maka jika migrain menyerang lagi maka perlu dosis obat yang tinggi untuk mengobatinya.
  2. Segeralah minum jahe anget atau bila tidak ada bisa susu hangat maupun teh, supaya pikiran bisa tenang dan badan jadi hangat.
  3. Segeralah tidur supaya otot-otot kepala menjadi rileks, jadi migrain bisa hilang.
  4. Kalau bisa, olahraga yang teratur karena itu bisa melancarkan peredaran darah
  5. Hindari penyebab migrain seperti hindari stress, dan tidur dengan teratur.
  6. Kalau memang semua tips yang di atas belum berhasil, ya sudah deh pilihan terakhir ya minum obat deh...

Mudah-mudahan tips di atas bisa membantu bagi teman-teman yang sering migrain. Jika teman-teman ada yang punya tips lain, bisa di share disini koq.

12 komentar »

  • ReGiE said:  

    perdana.....heheheheh
    emang gk enak kalau da migran..bawaannya suntuk banget......migran nyahlah dari kepala.........

  • genial said:  

    bunda kemana ajahh?!?!?!?!

  • Li said:  

    makasih ya Bund....
    aq tu sering banget kl lg migrain langsung aja minum obat...abis gak kuat bund...
    na patut dicoba niy..^^

  • Seti@wan Dirgantara said:  

    Makasi atas tipsnya bund4, kalau aku sih,.... online satu jam didepan komputer pasti deh... migrain, cara mengatasinya kira2 gimana yah??

  • Mr. Jonikun said:  

    makasih atas tipsnya yaa, mamanya vander suka migren, kasihan banget kalau lagi kena

  • zener_lie said:  

    asal algi komentar yang tiada hubungan. dimana kanan bawah???? tidak ada. yang ada malah komputerku mendeteksi ada virus dari shoutmix. tak tahu shoutmix siapa yang bervirus....

  • Lyla said:  

    wah... infonya mantap nih bund... saya sering migran juga :)

  • Nitta Prasetya said:  

    Bener.... aku juga sering migrain.. kadang2 penyebabnya karena gangguan hormon juga lho.. biasaa wanita kan suka PMS.. hahahahahaah

  • imbee said:  

    bun kalo migren karena ga punya duit gimana gimana, :)
    makasih tipnya bun sangar bermanfaat ak sering bgt migren

  • Anonim said:  

    Valentin’s day is express approaching links of london across the earth will start stress out about it. Most men, however, delay awaiting the last jiffy to goods their Valentine’s links of london sale. This is because they’re whichever dreamy, languid or don’t have any thoughts to make the day unusual. links of london charms , Valentine’s day is a very painless incident to celebrate. Here are some tips to duck being the average Joe this year! The two most communal gifts on links of london sweetie bracelet day plants and chocolates. These are very common because ladies like chocolate and flora are an image of links of london charm bracelet . It is definitely recommended to give one or, both of these gifts to your female, however, why impede there? baby and flowers certainly the way you feel about your links of London rings. If yes, then maybe this is where you should rest. One of best other idea Links Of London .For example, they, however, give off unimaginable faculty.

  • Anonim said:  

    The brand is named after the famous American tattoo artist Ed Hardy. He was Abercrombie Hats a very famous tattoo artist and has published many ed hardy Hats books on tattooing techniques. But the ed hardy Caps tattoo has become a trademark through the efforts of a company called Christian Audiger. This company has ed hardy Hats been very famous and very powerful in the garment sector. In his opinion, desirable to create a brand called Ed Hardy and use art as a major selling point for the brand. This company buy ed hardy has been a great success and Ed Hardy clothing is a clothingbrand most famous.

  • jiangjiu said:  

    The popularity of thomas sabo charms the Pandora beads as well as bracelets is that you can style thomas sabo charm sale them any way you want. Help to make ten cheap thomas sabo charms individuals create their own very own Pandora bracelets and also you will possess ten distinctive styles.discount thomas sabo charms Have the same people work with this the next day time Wthomas sabo charm clearance and you'll possess 10 a lot more unique styles. Using the Pandora beads and bracelets, thomas sabo charms australia you are able to create your personal distinctive item associated with jewelry. thomas sabo charm club Try this technique when you decide to purchase Pandora bracelets.

  • Leave your response!